Terpilih Secara Aklamasi, Hisbullah Huda Resmi Jadi Ketua Ikadin Lumajang

Hisbullah Huda, SH, MH terpilih secara aklamasi pada rapat anggota cabang Ikadin Lumajang (Foto) 


RAYA PUBLIK. COM
LUMAJANG - Rapat Anggota Cabang (RAC) Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia Lumajang (DPC Ikadin Lumajang) memutuskan Hisbullah Huda, SH, MH sebagai Ketua DPC Ikadin Kabupaten Lumajang masa bakti 2022–2026‎. Hisbullah terpilih secara aklamasi.


“Memutuskan, menetapkan Ketua DPC Ikadin Kabupaten Lumajang terpilih, Hisbullah Huda,” kata Wakil Ketua Umum DPP IKADIN, Zainal Marzuki, usai sidang pleno RAC Ikadin Lumajang, bertempat di warung Pondok Asri Sukodono pada Sabtu (10/9/2022).

Zainal Marzuki menyampaikan bahwa kedatangannya hari ini adalah untuk mewakili Ketua Umum DPP Ikadin , yaitu P Sutrisno.

"Saya selaku wakil Ketua Umum DPP IKADIN untuk menghadiri rapat anggota Ikadin Cabang Lumajang," bebernya.

Ia juga menjelaskan jika Ketua Ikadin Lumajang sebelumnya dijabat oleh P Samsul Islam, karena mengalami vacum agak lama, maka hari ini baru dilaksanakan rapat anak cabang (RAC).

"Kalau di Ikadin itu istilahnya bukan Musyawarah Cabang atau Muscab, tapi kalau  istilahnya adalah rapat anggota cabang (RAC)," lanjut Zainal.

RAC Ikadin Lumajang kali ini dihadiri oleh seluruh anggota Ikadin Lumajang, kemudian hasil rapat anggota itu memilih secara aklamasi Hisbullah Huda menjadi ketua.

"Kami senang atas terselenggaranya rapat anggota cabang ini, dengan demikian  pengurus lama telah mengakhiri masa baktinya. Alhamdulillah hasil pemilihannya dapat dipilih orang muda dan masih energik," tutur Zainal terkesan lega.

Tentu hal ini, masih kata Zainal, akan membuat warna tersendiri bagi Ikadin Lumajang, sebab kegiatannya akan berjalan dengan baik dan seluruh programnya terlaksana sebagaimana diharapkan.

Sementara ditemui terpisah, Hisbullah Huda, SH, MH, Ketua Umum Ikadin terpilih menyampaikan ucapan terimaksih yang tak terhingga kepada rekan rekan advokat yang tergabung dalam Ikadin Lumajang.

"Yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, dan telah memilih secara aklamasi," kata Hisbullah.


Ia menyadari, hal ini bukanlah hal yang mudah, tapi baginya ini menjadi sebuah amanah dan tanggung jawab baik secara pribadi maupun secara organisasi.

"Tentunya ini tidak semudah membalik telapak tangan. Untuk membawa Ikadin Lumajang menjadi lebih baik dan lebih maju, dibutuhkan kerja keras dan sungguh sungguh," ujarnya.

Lebih lanjut Hisbullah memaparkan jika kegiatan rapat anggota cabang (RAC) Lumajang hari ini memang agendanya tunggal yaitu hanya untuk memilih ketua dan pembentukan tim formatur 2022 - 2026.

Namun Hisbullah menambahkan bahwa setelah rapat anggota ini akan ada kegiatan lanjutan, yaitu mempersiapkan rapat kerja cabang yang sekaligus pelantikan dan membicarakan program Ikadin bagaimana 4 tahun ke depannya.

Disinggung terkait gebrakan yang akan dilakukan dalam 100 hari ke depan, Hisbullah menjabarkan jika berbicara masalah dinamika hukum itu sangat luas dan komplek sekali.

"Ya tentu, Ikadin ke depan harus memberikan warna terkait proses penegakan hukum yang ada di Lumajang ini. Misalnya, bagaimana alat penegak hukum melakukan proses penegakan hukumnya kurang baik atau kurang maksimal, ya nanti kita akan memberikan sikap tertentu agar proses hukum itu bisa dilaksanakan dengan baik. Sedangkan untuk gebrakan awal, kita masih menunggu rapat program kerja berikutnya," pungkasnya. (H)

Reactions