Menteri BUMN Erick Thohir Sumbang 10 Ekor Sapi Kurban ke Masyarakat Lumajang


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Idul Adha menjadi momentum bagi BUMN untuk meningkatkan solidaritas. lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) tak sekadar menunaikan kewajiban, tapi juga bentuk komitmen BUMN Sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia serta bertugas menjaga pertumbuhan dan keseimbangan ekonomi bangsa dalam membangun ekonomi kerakyatan dan keumatan.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) - RI Eric Thohir memberikan bantuan berupa 10 ekor sapi untuk wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh H. R. Tjahyono Heruningrat selaku koordinator penyaluran hewan kurban Eric Thohir Kabupaten Lumajang - Jawa timur tahun 2022.

"Pak Menteri bersama BUMN memberikan bantuan 10 ekor sapi kurban untuk kabupaten Lumajang, semuanya sudah kita serahkan kepada panitia kurban baik di masjid maupun mushola yang dikelola oleh ta'mir masing - masing untuk disalurkan kepada yang membutuhkan," ujar H. Heru yang ditemui disela - sela pemotongan hewan kurban di masjid An nur yang terletak didesa Kaliboto Kidul - Jatiroto.

"Beliau (Eric Thohir) berharap dengan Idul Adha ini kita bersama - sama bisa merasakan kebahagiaan dengan BUMN, supaya BUMN dan masyarakat dapat bersinergi bersama," Imbuhnya.

Heru juga menyampaikan bahwa bantuan 10 ekor sapi dari Eric Thohir ini difokuskan diwilayah Kecamatan Jatiroto.

"Bantuan sapi kurban dari Eric Thohir untuk Lumajang ini kita fokuskan di Kecamatan Jatiroto dan semuanya sudah kita distribusikan," ungkap H. R Tjahyono Heruningrat

Sementara itu H. Abdul Aziz selaku ta'mir masjid An-Nur desa Kaliboto Kidul - Jatiroto sekaligus Panitia Kurban di masjid tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sapi Kurban dari Menteri BUMN yang telah diserahkan ke masjid tersebut. 

Terima kasih Pak Erik Thohir, karena peduli pada kaum wong cilik,” Mudah-mudahan apa yang dilakukan Bapak Erick menjadi amal ibadah. Juga apa yang diberikan, menjadikan manfaat bagi masyarakat khususnya di warga kami," harapnya. 

Kepada Media Rayapublik. Com mengaku, jika hewan kurban tersebut sudah dipotong hari ini (minggu, 10/07/2022) usai Sholat Idul Adha. Dan akan mendistribusikan daging kurban pada orang yang membutuhkan sesuai dengan ketentuan.

“Kita akan segera distribusikan daging kurban kepada warga sekitar, tentunya kepada warga yang berhak menerima,” pungkas H. Abdul Aziz, Takmir Masjid An - Nur Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto - Lumajang.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kaliboto Kidul, Slamet Tohari berharap, program Kolaborasi TJSL yang di gagas Erick Tohir sebagai Menteri BUMN bisa berkelanjutan. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Erick, dan mudah-mudahan program yang dilaksanakan bisa berlanjut," ungkapnya.(H) 
Reactions