Kapolri Menangis Haru di Hoegeng Awards 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

RAYA PUBLIK. COM
Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menangis haru di acara Hoegeng Awards 2022. Sigit mengaku menangis lantaran tingginya partisipasi masyarakat dalam memilih sosok polisi teladan di Hoegeng Awards 2022.

"Saya tadi sempat menitikkan air mata. Saya mengambil tisu pura-pura saya. Tapi sebenarnya saya menangis karena saya pikir penilaian masyarakat terhadap Polri sudah sangat jauh," kata Sigit dalam acara Hoegeng Awards 2022, di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Sigit mengaku tidak menyangka tingginya antusiasme masyarakat untuk memilih polisi teladan. Selama ini dia berpikir bahwa penilaian masyarakat terhadap Polri sudah sangat jauh.

"Dan kami harus berupaya untuk bagaimana bisa mencontoh teladan Pak Hoegeng supaya bisa solusi-solusi bisa menjadi baik. Namun Alhamdulillah masih ada 67.000 masyarakat menilai bahwa dari 67.000 itu layak untuk kemudian masuk dalam kriteria diberikan Hoegeng Awards," ungkapnya.

Sigit juga menyampaikan terima kasihnya kepada istri almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso, Meriyati beserta keluarga. Dia menekankan, Polri akan selalu meneladani sosok Jenderal Hoegeng.

"Terima kasih keluarga Bapak Hoegeng, Ibu Meri, anak, cucu dan cicit beliau, akan selalu menjadi teladan bagi kami semua, bagi junior-junior beliau, bagi institusi Polri untuk bisa terus melangkah mengarah ke suatu teladan yang menjadi panutan kita bersama. Dan itu tentunya menjadi tekad kami bahwa kami akan terus berbenah dan memperbaiki diri. Komitmen kami sebagai institusi yang tidak antikritik terus menerus kami bangun," tutur Sigit.

Acara Hoegeng Awards 2022 telah mengumumkan tiga sosok polisi teladan. Berikut daftarnya:

Polisi Berdedikasi

- Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah

Polisi Inovatif

- Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto

Polisi Berintegritas

- Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus

(H) 

Reactions