Api Porpov Jatim VII 2022 Tiba di Kabupaten Lumajang

Bupati & Wakil Bupati Lumajang Saat Terima Api Porprov 2022

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII Tahun 2022 tiba di Kabupaten Lumajang. Kirap Api Porprov tersebut diterima oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (22/6/2022).

Bupati yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq itu pun mengaku bangga, pasalnya Kabupaten Lumajang didaulat sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Porprov VII Jatim Tahun 2022.

"Kami atas nama masyarakat Lumajang, menerima  Api Porprov dengan penuh semangat dan rasa syukur, bahwa porprov bukan sekedar pesta olahrga, tetapi juga adalah kebangkitan ekonomi kami," ujarnya.

Sebelumnya, Kirap Api Porprov disambut di perbatasan Lumajang, yakni Kecamatan Ranuyoso. Disana, Api Porprov diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi dan Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Ngateman.

Selanjutnya, Kirap Api Porprov dikirab ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang. Dan, berakhir di depan Kantor Kecamatan Lumajang, sebelum akhirnya dibawa oleh para atlet dengan kawalan pasukan Batalyon 527/By dengan berlari menuju Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Turut hadir juga dalam penyambutan Kirap Api Porprov ke VII Jatim, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Basuni, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Teguh Widjayono serta beberapa perwakilan KONI Jatim dan para atlet. 

Setelah transit di Pendopo Arya Wiraraja sejak tadi malam, akhirnya Kirab Api Porprov melanjutkan perjalannya menuju Kecamatan Sumbersuko, Kecamatan Tempeh, Kecamatan Kunir, Kecamatan Yosowilangun dan berakhir di Jembatan Keting, perbatasan Lumajang - Jember untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Jember.

Cak Thoriq bersama Bunda Indah melepas Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur dari Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang menuju perbatasan Kabupaten Jember, Kamis (23/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq mengucapkan terima kasih atas semangat masyarakat Lumajang, yang semarak memeriahkan penyambutan Kirap Api Porprov Jatim dari perbatasan Lumajang di Kecamatan Ranuyoso hingga ke perbatasan Jember di Kecamatan Yosowilangun.

"Betul Kirab Api Porprov Jatim VII akan Berakhir di Perbatasan Lumajang - Jember"

"Terima kasih atas kemeriahan yang luar biasa untuk kirab api porprov. Terima kasih saya kepada masyarakat Lumajang yang semangat menjemput dan memeriahkan sejak ranuyoso dan beberapa kecamatan," pungkasnya.(H) 

Reactions