Wabup Lumajang Apresiasi Kerja Nyata Baznas dalam Sejahterakan Masyarakat


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan apresiasi atas kerja nyata yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Atas nama pemerintah, saya sampaikan terima kasih kepada Baznas Jawa Timur yang berkerja sama dengan Baznas Lumajang. Kami (pemerintah, red) merasakan betul kehadiran Baznas di tengah-tengah masyarakat," kata dia saat memberikan arahan dalam acara Berkah Ramadan Badan Amil Zakat Nasional Santunan 1.000 Anak Yatim dan Buka Bersama, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (27/4/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa selama ini Baznas telah banyak sekali hadir dalam membantu pemerintah daerah, salah satunya melalui pemberian beasiswa bagi anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Lumajang.

"Hingga saat ini, sudah banyak anak-anak Lumajang yang dibiayai pendidikan oleh Baznas," ujarnya.

Oleh karena itu, Bunda Indah mengajak seluruh anak-anak yang hadir agar terus semangat untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

"Jadi anak-anak tidak boleh patah semangat, tidak boleh putus asa, sekolah terus setinggi apapun yang kalian cita-citakan, sebab ada pemerintah, Baznas serta ada lembaga amil zakat lainnya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur Roziqi mengungkapkan, bahwa pada Bulan Ramadan ini, ada beberapa titik kabupaten/kota yang menjadi sasaran untuk berbagi kepada anak yatim, beberapa diantaranya adalah Kabupaten Madiun, Bojonegoro, Tuban, Malang Raya, serta Kabupaten Lumajang.

"Pada kesempatan yang lain di Madiun dan Malang Raya, dan InsyaAllah besok di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro," pungkasnya. (H)
Reactions