Wabup Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Lumajang



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Lumajang oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas RI Deni Kurniadi, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (25/4/2022).

"Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi semakin mendorong saya untuk memajukan literasi di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah menyampaikan, bahwa sumber pengetahuan dan sumber belajar saat ini semakin luas. Anak-anak saat ini semakin dipermudah dengan adanya literasi digital yang mempermudah mendapatkan informasi.

"Membaca dan memahami sesuatu bisa dilakukan dengan cara apapun, apalagi sekarang ada literasi digital yang paling memungkinkan anak-anak kita untuk gemar membaca," kata dia.

Sementara itu, Deni Kurniadi menjelaskan, bahwa bangsa yang maju bukan hanya dibangun dengan sumber daya alam melainkan dengan pembangunan sumber daya manusia untuk memajukan kekuatan bangsa.

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi, generasi muda didorong untuk meningkatkan kemampuan diri melalui belajar, berkarya dan berkolaborasi.

"Dukungan dari seluruh stakeholder termasuk masyarakat pegiat literasi akan mengantar budaya membaca ke seluruh pelosok tanah air," jelasnya.

Sementara, Plt. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang Abdul Madjid mengungkapkan, bahwa kegiatan kali ini bekerjasa dengan Perpustakaan Nasional dengan mengambil tema "Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digit Nasional".

"Tujuannya untuk menyadarkan pentingnya literasi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan," ungkapnya. (H) 
Reactions