Buka Puasa Bersama, Kapolres Lumajang: Polisi dan Wartawan Saling Membutuhkan



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lumajang, Jawa Timur , serta jajaran menggelar silaturahmi serta buka puasa bersama dengan puluhan awak media baik cetak maupun elektronik di Kafe Pring Pitu Jl. Demokrasi, Ditotrunan, Lumajang,Jawa Timur , Rabo (20/4/2022) 

Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, M. H, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan silaturahmi antara Polres lumajang dengan para awak media, serta adanya keterikatan saling membutuhkan. 

“Kita ini seperti simbiosis mutualisme. Ada kegiatan saling membutuhkan, kawan-kawan media ataupun wartawan butuh publikasi, sementara kami juga butuh bantuan menyampaikan informasi ke publik mengenai kegiatan yang kami laksanakan," katanya saat berbincang ringan. 

Ia memyebut, bahwa pelaksanaan ibadah puasa ini tentu dijalani semata mengharapkan amal di sisi Allah SWT, melaksanakan Hablum Minallah (hubungan kepada allah). Namun, tentunya hablum Minannas (hubungan sesama manusia) juga sangat penting untuk tetap terjaga.

“Semoga ibadah puasa yang kita jalani senantiasa menjadi amal ibadah, dan bisa kita bertemu lagi bulan puasa masa yang akan datang. Jalinan silaturrahmi kita juga akan terjaga dengan baik," ujarnya.

Selain Dewa putu , hadir juga Dandim 0821 Lumajang beserta jajaranya , Kasat Lantas Polres lumajang , kapolsek Kota lumajang , serta jajarannya.

Sementara beberapa  perwakilan dari awak media NIZAR (Warta Pos), Eko Santoso (Jawa Pes), Sarmadi /Ahmadi (Memontum),Dendyk EXtrim, Serta Kemigil (Liputan5News) mengungkapkan bahwa media massa adalah mitra Polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi. Sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah," tutupnya. (H) 

 

Reactions