DISPORA Lumajang Membuka Seleksi Pemuda Pelopor 2022




RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) membuka Seleksi Calon Pemuda Pelopor Tahun 2022.

Berdasarkan Surat Pengumuman nomor : 427/175/427.52/2022 tentang Seleksi Calon Pemuda Pelopor Kabupaten Lumajang 2022, disebutkan bahwa adapun lingkup bidang kepeloporan yang dilombakan, diantaranya meliputi bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan Pariwisata, bidang Pangan, kemudian bidang Inovasi teknologi.

"Persyaratan calon peserta pemuda pelopor, diantaranya pemuda berusia 16 sampai dengan 30 tahun, berdomisili di Kabupaten Lumajang, mempunyai ketertarikan terhadap bidang kepeloporan yang ada, mampu membangun partisipasi aktif masyarakat di bidang kepeloporanya serta beberapa persyaratan lainnya," jelas Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Nurman Riyadi, Senin (28/3/2022).

Ia juga menjelaskan, bahwa calon peserta nantinya juga harus melampirkan profil kepelaporan, seperti latar belakang kegiatan yang diajukan sebagai pelopor, profil biodata calon peserta pemuda pelopor, maksud dan tujuan Pelaksanaan kegiatan yang diajukan sebagai pemuda pelopor, mekanisme kegiatan.

Selain itu, calon peserta juga diminta untuk melampirkan Pas foto 4x6 poscard (berwarna) 2 lembar, Fotokopi KTP, Fotokopi Akta Kelahiran, Surat keterangan sehat asli, Fotokopi Ijazah terakhir, SKCK ( surat keterangan catatan kepolisian, Fotokopi piagam/sertifikat yang dimiliki, Berkas – Berkas kelengkapan sesuai dengan kegiatan yang diajukan, Foto kegiatan ( yang diajukan sebagai pemuda pelopor), Softcopy ke CD/RW ( berisi tata urutan tersebut diatas serta dokumentasi kegiatan).

"Berkas – berkas usulan tersebut sudah dapat diterima paling lambat 21 Maret sampai 14 April 2022 berbentuk proposal atau profil dijilid lakban hitam masing – masing rangkap 4 (Empat) di kirim ke Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang," terangnya.

Nurman menambahkan, bahwa Seleksi Administrasi dilaksanakan pada 16 Maret sampai dengan 14 April 2022 nanti, dengan menyerahkan berkas – berkas, kemudian tahap Interview/Wawancara tingkat Kabupaten dilaksanakan pada 20 April 2022.

Sementara itu, pengiriman berkas ke provinsi akan dilakukan pada tanggal 6 Mei 2022, Interview tingkat provinsi akan dilaksanakan pada 14 Mei 2022.

"Untuk Penilaian lapangan (fact finding) tingkat Provinsi ini nanti akan dilaksanakan pada 23 sampai dengan 27 Mei 2022," imbuhnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunduhnya di link berikut https://lumajangkab.go.id/main/baca-pengumuman/278, atau dapat menghubungi sdr. Eko Yuli Susilowati (082257562626), sdr.Lubna Safrina N (089522552315). (H) 
Reactions