11 Capaian Penghargaan Kabupaten Lumajang di Tahun 2021



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar capaian Kabupaten Lumajang pada Tahun 2021 menjadi motivasi bagi pemerintah untuk memajukan Kabupaten Lumajang pada tahun-tahun berikutnya.

"Kita patut berbangga dengan segala pencapaian yang ada, namun semua itu bukanlah tujuan utama kita. Karena hal tersebut justru menjadi pemicu dan motivasi untuk lebih memajukan Lumajang yang kita cintai ini," ujarnya dalam Sidang Paripurna I DPRD Kabupaten Lumajang dengan tema, Nota Penjelasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (21/3/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa Indeks kepuasan masyarakat di Tahun 2021 sebesar 84,12 naik 2,62 poin dari Tahun 2020 dengan capaian 81,50. Selain itu, Kabupaten Lumajang juga termasuk dalam Kabupaten yang masuk zona hijau atau tingkat kepatuhan tinggi atau dalam memberikan standar pelayanan publik di Tahun 2021, dengan skor 92,45 hasil penilaian Ombudsman RI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Kabupaten Lumajang menuai banyak penghargaan di Tahun 2021.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Lumajang, segenap pimpinan dan anggota DPRD, rekan-rekan Forkopimda, Alim ulama dan tokoh masyarakat serta segenap insan pers, atas dukungannya terhadap kebijakan yang ada sehingga membuahkan banyak prestasi yang membanggakan di Tahun 2021," katanya.

Adapun sejumlah prestasi yang diraih pada Tahun 2021 meliputi :

1- Penghargaan Implementasi Satu Data Indonesia

2- Penghargaan Manggala Karya Kencana Bagi Gubernur/Bupati/Walikota

3 - Penghargaan Bangga Kencana Kesehatan kategori Pelaksana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat provinsi

4 - Penghargaan Daerah Tertib Ukur (DTU) Bidang Metrologi Legal, tera ulang oleh Menteri Perdagangan RI

5 - Juara tiga kategori dalam ajang MTQ XXIX Jawa Timur 2021

6 - Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Umum Jawa Timur oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo

7 - Penghargaan BKN Award 2021

8 - Penghargaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur

9 - Penghargaan implementasi Integrated Area Development (IAD) berbasis perhutanan sosial

10 - Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa dari Menteri Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi

11 - Penghargaan Zona Hijau atau tingkat kepatuhan tinggi dalam memberikan standar pelayanan publik di Tahun 2021 oleh Ombudsman RI. (H)
Reactions