Cak Thoriq Hadiri HUT Ke 71 Yonif 527 / BY.




RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Pengabdian segenap Prajurit Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha atau Yonif 527/BY sangat dirasakan masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Disamping menjaga konsolidasi, kekuatan TNI Yonif 527/BY terbukti pengabdiannya untuk kami masyarakat Lumajang, keberadaannya begitu hadir untuk kami masyarakat Lumajang," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Yonif 527/BY, bertempat di Markas Yonif 527/BY Lumajang, Jumat (4/2/2022).

Menurut Cak Thoriq, kehadiran Prajurit TNI dari Yonif 527/BY sangat juga dirasakan dalam percepatan penanganan COVID-19, maupun saat penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. Dirinya juga menilai jajaran TNI bergerak cepat dalam proses evakuasi maupun saat relokasi warga terdampak erupsi Semeru.

"Begitu ada kejadian yang membutuhkan percepatan penanganan disanalah 527 hadir, kami rasakan betul, kasih sayangnya kami masyarakat Lumajang," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar Yonif 527/BY. Menurutnya, Yonif 527/BY telah menjadi bagian keluarga besar masyarakat Lumajang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo. Disebutkan, bahwa Prajurit Yonif 527/BY sangat membantu jajaran Kodim 0821 Lumajang maupun Polres Lumajang dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat di Lumajang.

"Kami sangat terbantu, mulai dari penanganan COVID-19, penanganan erupsi dan penanganan bencana lain Prajurit Batalyon Inf. 527/BY sangat membantu," ungkap dia.

Sementara itu, Komandan Batalyon Inf 527/BY, Letkol Inf. Ubaydillah menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu 71 tahun, Batalyon Inf. 527/BY telah melaksanakan tugas negara, baik skala nasional maupun internasional dalam misi perdamaian dunia.

Oleh karena itu, dirinya berharap keberadaan segenap prajurit dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya Lumajang.

"Harapan saya ke depan batalyon ini bukan hanya milik saya tetapi milik seluruh masyarakat Lumajang. Kami ada karena masyarakat Lumajang," harapnya. (H)
Reactions