Bupati Lumajang Berikan Penghargaan untuk Tim Penanganan Identifikasi Korban Erupsi Gunung Semeru Tahun 2021

Bupati saat serahkan penghargaan ke Ketua Tim DVI Polda Jatim



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memberikan penghargaan kepada Tim Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru dan Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Jawa Timur dalam acara pengakhiran tugas Tim DVI Polda Jawa Timur, bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Lumajang, Senin (3/1/2021).
Penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada Ketua Tim DVI Polda Jawa Timur, Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, Komandan Satuan Tugas Bencana Erupsi Gunung Semeru, Letkol. Inf. Andy Andriyanto Wibowo (Komandan Kodim 0821 Lumajang), Wakil Komandan Satuan Tugas Bencana Erupsi, AKBP. Eka Yekti Hananto Seno (Kapolres Lumajang) dan Anggota Tim DVI Polda Jatim AKBP. dr. C. Bambang Widhiatmoko, AKBP. dr. Dhrama Santhi dan AKBP. dr. Ananingati.
Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh elemen yang tergabung dalam proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru, termasuk tim DVI Polda Jatim yang sudah melakukan identifikasi terhadap korban meninggal dunia.

"Saya menghaturkan terima kasih kepada seluruhnya, kepada tim DVI Polda Jatim yang bekerja sejak hari pertama terjadinya erupsi Gunung Semeru, proses dari awal itu tidaklah muda," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim DVI Polda Jawa Timur Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim mengatakan, bahwa sesuai dengan tugas yang diberikan, sudah genap satu bulan pihaknya melakukan pengidentifikasian kepada korban yang meninggal akibat erupsi Gunung Semeru.

Lanjut dia, operasi identifikasi terhadap para jenazah korban tidak akan dihentikan selama masih ada yang belum dapat diidentifikasi, hanya saja operasi akan dilakukan dalam lingkup yang lebih kecil oleh Tim Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

"Tidak pernah ditutup selama masih ada jenazah yang belum diidentifikasi. Namun operasi DVI dilanjutkan dengan skala lebih kecil oleh RS Bhyangkara," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat yang telah membantu seluruh proses identifikasi baik melalui visual maupun keterangan ciri-ciri khusus yang disampaikan. (H)
Reactions