Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan Dibatasi




RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Dalam upaya mengantisipasi adanya resiko penularan Covid-19 pada malam pergantian tahun, beberapa arus lalu lintas di Kabupaten Lumajang akan ditutup untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Yudha Nugraha mengatakan, bahwa penutupan arus dilakukan di beberapa tempat yang berpotensi menjadi pusat keramaian, salah satunya yakni Alun-alun Lumajang.

"Untuk penutupan arus hanya yang di pusat keramaian, salah satunya Alun-alun Lumajang, kemudian pemadaman lampu PCU di pusat keramaian untuk mengurangi mobilitas masyarakat," katanya, saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Jumat (31/12/2021)

Ia juga menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya kerumunan, pihaknya telah menempatkan petugas di beberapa titik pos penjagaan seperti Pos Pasar Baru, terminal Wonorejo serta beberapa titik lainnya.
Selain itu, beberapa petugas gabungan juga akan melakukan Patroli Mobiling pada malam pergantian tahun nanti.

"Beberapa rekan nanti akan melakukan patroli mobiling untuk mengantisipasi kerumunan ketika masyarakat akan merayakan malam pergantian tahun," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yuda mengimbau agar masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun di rumah masing-masing, sehingga dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, mengingat informasi varian baru Covid-19 semakin ada peningkatan, jadi cukup dirayakan bersama keluarga dan tidak melakukan mobilitas kecuali ada hal-hal yang sangat penting," pungkasnya.

Sebagai informasi penutupan arus akan dilakukan mulai Pukul 17.00 WIB sampai 06.00 WIB pagi. (H)
Reactions