Polres Lumajang Bersama Gatra Gelar Lomba Baca Dan Cipta Puisi Secara Virtual




RAYA PUBLIK.COM
LUMAJANG - Dalam Rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Polres Lumajang bersama Graha Sastra Lumajang (Gatra Lumajang) mengadakan lomba baca dan cipta puisi dengan tema MERDEKA BERKARYA BERSAMA POLRI BERJUANG HADAPI PANDEMI.


"Lomba tersebut digelar secara virtual memperebutkan Piala Kapolres Lumajang." kata Paursubbaghumas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Sabtu (21/8/2021)

Shinta mengatakan bahwa Lomba Baca dan Cipta puisi diikuti oleh 97 peserta lomba baca puisi tingkat SD dan 249 peserta lomba cipta puisi tingkat Umum.

"Lomba ini ditujukan untuk memberi ruang kepada warga Lumajang dalam berkarya dan menuangkan kreatifitasnya di masa pandemi ini" imbuhnya


Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Agustus 2021 dengan beberapa hadiah berupa tropy dan uang pembinaan. 

Untuk lomba cipta puisi cukup mengirimkan naskah puisinya secara online dan direncanakan naskah puisi yang masuk akan dibukukan dan diterbitkan ber-ISBN.

"Sedangkan untuk lomba baca puisi dilakukan secara online atau virtual dengan zoom meeting yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2021." pungkas Shinta

Sementara Dra. Farida Susanti sebagai Wakil Direktur Gatra Lumajang sekaligus Ketua Dewan Juri Lomba Baca dan Cipta puisi Kapolres Cup ini menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, menunjukkan adanya kepedulian yang luar biasa dari Kapolres Lumajang terhadap masyarakat Lumajang dibidang sastra, seni dan budaya yang rindu berkarya terutama karena keterbatasan akibat adanya Covid19. (H)
Reactions