BAZNAS Lumajang Salurkan Bantuan RTLH Di TIGA Desa SeKecamatan Kunir







RAYA PUBLIK.COM
Lumajang -- Lagi -Lagi BAZNAS Kabupaten Lumajang yang di Nakodai H. Atok Hasan Sanusi  memberi, Menyalurkan dan Menyerahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tiga Desa di Kecamatan Kunir Bersama Wakil Bupati Lumajang , Indah Amperawati atau yang sering Disapa  Bunda INDAH pada Hari Sabtu (12 - 6 - 2021).Tiga Desa yang mendapat Bantuan RTLH ialah Desa Dorogowok, Desa Kedung Moro dan Desa Jatirejo Kecamatan Kunir masing masing mendapatkan Satu Unit .

Ketua  BAZNAS Lumajang, H . Atok Hasan Sanusi Mengucapkan Syukur ALHAMDULILLAH Masyarakat Lumajang sangat Pro AKTIF menyampaikan dan melaporkan kondisi masyarakat Lumajang yang perlu dan sangat Bembutuhkan Bantuan .

"Tampa laporan dari Masyarakat Kami Baznas Tidak tahu dan bisa apa apa mana yang perlu di bantu, Makanya 
Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi menyampaikan terima kasih atas laporan yang diberikan masyarakat terkait kondisi warga yang sedang membutuhkan bantuan. Tindaklanjut dari informasi yang didapatkan sebisa mungkin dilakukan secara cepat untuk merespon laporan, "Kata Ketua Baznas Lumajang.

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang berkeinginan mengajukan permohonan bantuan RTLH untuk mengirimkan proposal kepada Baznas Kabupaten Lumajang.
 
Besar Bantuan yang di Terima Relatif Berwariasi Tergantung dari kerusakan Rumah, Dari 10 Juta Sampai 15 Juta


"Bagi masyarakat bisa ngajukan proposal kepada Baznas untuk bisa dibuatkan laporan pengajuan bantuan, untuk besaran bantuan tergantung kondisi rumah," Katanya

Wabub yang akrab dengan sapaan Bunda Indah tersebut berharap pemerintah desa juga turut berperan aktif dalam membantu warga yang kondisi rumahnya tidak layak huni, utamanya bagi para kepala desa. Bantuan yang diberikan pemerintah dan Baznas Kabupaten Lumajang tidak akan cukup untuk memperbaiki kondisi rumah warga.

"Saya berharap Pak Kades bisa membantu juga, apakah dalam bentuk semen, kayu atau mungkin genteng," ujarnya.

Wabup juga meminta kepala desa dan para ketua RT/RW untuk membangkitkan semangat gotong royong dalam membantu warga yang sedang membutuhkan, Pungkas Bunda Indah.(H)
Reactions