KAPOLRES Lumajang Dengan WATER CANON nya Bersihkan Lumpur, puing puing Paska Banjir yang Melanda.

Water canon bersihkan lumpur di sepanjang jalan Biting Kutorenon




RAYA PUBLIK.COM
LUMAJANG  - Selepas KONFERENSI PERS Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto S.I.K., M.Si bersama anggota Satsabhara hari ini Senin (1/3/2021) pukul 10.00 Wib, Bergegas Langsung melaksanakan kegiatan bakti sosial kerja bakti membersihkan lumpur di sepanjang jalan kawasan Biting Ds. Kutorenon Kec. Sukodono Kab. Lumajang pasca banjir yang melanda Lumajang.


Kapolres Lumajang meyampaikan bahwa pihaknya memimpin langsung anggota Satsabhara Polres Lumajang dalam kerja bakti ini dengan membawa satu Unit AWC berisi air 6.500 liter, peralatan sekrop atau pacul dan Pickup untuk angkut tanah lumpur. Tim menyusuri sepanjang jalan yang terdampak Banjir kemarin di wilayah Sukodono dan Kedungjajang.


"Kerja bakti kali ini kita laksanakan di Biting dahulu karena kondisinya banyak lumpur di jalan dan membahayakan pengendara yang melintas, bisa terpeleset. Dan nanti akan dilanjutkan di wilayah lain yang memang perlu untuk kita bersihkan." tutur Kapolres AKBP Eka Yekti


"Untuk kendaraan water canon melakukan penyemprotan lumpur di jalan raya, sedangkan di gang-gang jalan kecil atau perkampungan warga kita laksanakan manual menggunakan sekrop dan pacul diangkut menggunakan mobil Pick up." imbuhnya



"Kerja bakti membersihkan lumpur pasca banjir ini tidak hanya hari ini saja, masih kita lanjutkan sampai wilayah terdampak banjir ini bersih dari lumpur sehingga warga dapat melintas dengan nyaman. Juga nanti akan kita bagikan air bersih kepada warga karena banyak yang membutuhkan saat ini." pungkasnya (H)
Reactions