Jembatan Kalisejuk Jadi Unggulan dan Kebanggaan Masyarakat Desa Purwosono

    Suasana Kalisejuk Yang EKSOTIK







RAYA PUBLIK.COM
Lumajang -- Terobasan Kepala Desa Purwosono Memang Luar biasa, Dari segi Pelayanan ke masyarakat purwosono yang sangat Prima , lugas dan teranparan, Masih ada Ide ide yang Cemerlang dari sosok Pemuda yang tidak lain orang Nomor satu di desa Purwosono Hendrik Dwi Martono , Meskipun Perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini banyak yang mengeluh dikarenakan kurang penghasilan, oleh karena itu dengan Ide cemerlang Pemerintah Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang kembali menumbuhkan ekonomi masyarakat di sekitarnya dengan cara membangun Wisata Jembatan Kalisejuk.

Hendrik Dwi Martono,SE. Selaku Kepala Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kab Lumajang mengatakan ini merupakan salah satu jembatan yang dulunya kumuh dan dibuat membuang sampah kini akan dijadikan wahana permainan anak-anak, oleh karena itu Hendrik membentuk karang taruna.

"Iya, asal usul dari jembatan ini sebenarnya ini bukan jalan, dulunya jalan yang kotor kemudian ada kesepakatan dari warga untuk membangun jembatan sebagai alternatif memotong jalur masyarakat menuju masjid dan sekolah" Celoteh Hendrik.

Selanjutnya ke depannya jembatan ini bisa menjadi potensi desa, ini yang direncanakan akan dibuatkan wahana permainan anak-anak dan tempat nongkrong bagi masyarat supaya jembatan ini bisa ramai dan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat Desa Purwosono.

"Tempat ini hanya dibuat untuk tempat nongkrong yang positif saja supaya ramai dan dijadikan potensi wisata berbasis sungai.

"Harapanya ke depan masyarakat Desa Purwosono bisa merawat dan menjaga dengan baik Serta Tanamkan dalam Hati Rasa Memiliki sehingga bisa aman, Nyaman,Tetap Sejuk Segar, Paling Utama Ekonominya juga tumbuh dengan pesat dan Berkembang," Pungkas Orang Nomor Siji di desa Purwosono. ( H)
Reactions