Bunda INDAH Ikuti RAKOR Percepatan Sertifikasi dan Pengamanan Aset Yang Di INISIASI KPK.

Wabup diruang terbatas sekda lumajang







RAYA PUBLIK.COM
LUMAJANG -- Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengikuti Rapat Koordisi Percepatan Sertifikasi dan Pengamanan Aset Pemda di Ruang Rapat Terbatas Setda Lumajang, Senin (15/02/2021).

Rapat koordinasi yang diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut diikuti oleh seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Abdul Jalil menjelaskan bahwa saat ini masih ditemui pengelolaan aset yang belum tertib. Ia menyambut baik upaya KPK dan siap mendukung pemerintah daerah dalam pendataan aset dan sertifikasinya.

"Oleh karena itu semua aset yang free and clear disertifikatkan, untuk yang bersengketa kita selesaikan case by case," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berterima kasih atas dukungan KPK dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam percepatan sertifikasi dan pengamanan aset di Jawa Timur. Ia berharap dengan sinergisitas lintas sektor tersebut penataan aset dan segala kendala-kendala dalam upaya percepatan ini dapat segera ditemukan format dan penanganannya.

"Mudah-mudahan seluruh sinergitas ini nantinya akan ketemu format bagaimana percepatan finalisasi pengamanan aset daerah di seluruh pemerintah daerah baik di Pemprov maupun di pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur," harapnya. (H)
Reactions