Pelatihan Menjahit Program BAZNAS di LAUNCING Ketua TP PKK Kabupaten LUMAJANG






RAYAPUBLIK.COM 
Lumajang -- Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq berharap pemberdayaan perempuan ditingkatkan pada masa pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan pelatihan menjahit program Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lumajang yang diikuti oleh warga Desa Pandansari. Kegiatan tersebut dilaksankan di ESD CONVECTION Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut, Ny. Musfarinah menyampaikan terima kasih atas program yang telah diberikan oleh Baznas Kabupaten Lumajang.
"Saya ucapkan terima kasih kepada baznas, nanti harapannya ada tindak lanjut kegiatan ini dengan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk pengembanggannya," ujarnya.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, segala upaya meningkatkan perekonomian keluarga harus dilakukan mengingat sendi perekonomian juga turut terdampak. Dengan pelatihan tersebut, diharapkan para perempuan mampu meningkatkan kapasitas untuk membantu ekonomi keluarga, kata Ketua TP PKK.
Masih kata Ketua TP PKK, Seluruh peserta pelatihan menjahit sebanyak 10 Orang ibu ibu muda yang berasal dari komonitas jahit dan Kraft desa pandasari senduro , beliau antusias mengikuti pelatihan sampai selesai.
Komonitas ini mendapatkan suntikan 1 Paket peralatan konveksi , antara lain Mesin jahit , mesin obras , mesin potong dan mesin lobang kancing. 
Diharapkan paska pelatihan komonitas ini bisa berinovasi dan mandiri, pungkasnya.

Launcing tersebut juga dihadiri , camat senduro, Ketua komisi D ( Supratman ) Kepala desa, ketua MWC NU Senduro, Toga , Tomas dan seluruh stake holder.(H)
Reactions