Desa Purwosono Dipersiapkan ikuti Lomba Kampung Tangguh NusantaraYang di Gelar Mabes POLRI

Kapolres cek di balai desa purwosono



RAYAPUBLIK.COM
 Lumajang -  Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan Kampung Tangguh di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajan, Senin (11/1/2021) Pukul 14.00 WIB. 

Kegiatan pengecekan Kampung Tangguh yang dihadiri oleh Kapolres Lumajang, Kasat Binmas Polres Lumajang, Kapolsek Sumbersuko dan Kepala Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang dilaksanakan dalam rangka persiapan lomba Kampung Tangguh Nusantara yang digelar oleh Mabes Polri. 

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti mengatakan bahwa Kampung Tangguh Desa Purwosono ini di bulan Oktober 2020 kemarin mendapatkan Juara 2 Lomba Kampung Tangguh kategori Sadar Lalu Lintas Terbaik  tingkat Polda Jatim yang digelar oleh Ditlantas Polda Jatim dalam rangka Hari Lalu Lintas tahun 2020, terang orang no 1 di jajaran polres lumajang


"Dengan telah meraihnya juara beberapa waktu lalu, Kampung Tangguh Desa Purwosono ini dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya untuk disiplin berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan." tambah Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. 


Tak hanya mengecek kelengkapan Kampung Tangguh di balai desa,  Kapolres Lumajang juga mengecek Garasi Ternak yang ada di wilayah ini dimana di gaster tersebut terdapat 30 ekor sapi yang dijaga bersama sama oleh warga. 

"Tak hanya tangguh di bidang lalu lintas, protokol kesehatan, namun dengan adanya gaster ini juga mampu untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, yaitu antisipasi pencurian hewan" pungkas Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. (H)
Reactions