Desa Gayam Laksanakan Musrenbangdes Tahun 2021






BONDOWOSO,  RAYAPUBLIK.COM – Desa Gayam Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Musrenbangdes tahun 2021.
Musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan tujuan menampung segala aspirasi masyarakat serta penyusunan RKPDes untuk tahun 2022 mendatang.
 
Dengan tema peningkatan inovasi sistem pemerintahan berbasis teknologi informasi serta mendorong kemandirian ekonomi masyarakat serta penciptaan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Acara tersebut bertempat di Pendopo Kantor Desa Gayam, turut hadir dalam acara tersebut  Sekcam Botolinggo Deni, Kasi Pemas, Kepala Desa beserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas,
Pendamping Desa, BPD, PKK, Toko agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

Sekcam (sekretaris  camat) Botolinggo  Deni dalam sambutannya mengatakan, dampak dari pandemi Covid 19 mengakibatkan anggaran tahun 2021 mendatang dialokasikan kepala BLT (bantuan langsung tunai) dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan agar Desa mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Desa RI untuk kemakmuran Masyarakat di Desa”, ujarnya.
Deni menambahkan rencana kerja pembangunan Desa yang tidak mampu dibiayai oleh APBDes agar diusulkan dalam musrenbang tingkat kecamatan, tegasnya.

Kepala Desa Gayam Rendi menyampaikan terkait Penetapan musrenbang hasil RKPDes tahun 2021 Masih dalam proses pertimbangan dan musyawarah dalam penetapan pembangunan yang diprioritaskan.

Rendi menambahkan, ”Segala usulan dari masyarakat terkait pembangunan yang tidak mampu di danai APBDes, kita tetap usulkan lewat musrenbang di tingkat kecamatan, saya berharap agar bisa terbantu melalui dana APBD kabupaten maupun APBN provinsi, hasil patauan wartawan Rayapublik musrenbang Desa Gayam berjalan lancar aman dan kondusif jelasnya.(tok)
Reactions