Polres Lumajang Pimpin Patroli Gabungan Pasca SKB Pembubaran FPI


RAYAPUBLIK.COM
Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui personil gabungan TNI Polri dan Instansi terkait melaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan dalam rangka Pemantauan Harkamtibmas Pasca SKB Pembubaran FPI dan penertiban protokol kesehatan Cegah Covid-19 dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2020, Rabu (30/12/2020) pukul 20.00 Wib di wilayah hukum Polres Lumajang.

Patroli gabungan ini diikuti oleh Kasat Lantas Polres Lumajang, Kasat Sabhara Polres Lumajang, Kasat Intel Polres Lumajang, Kanit Turjawali Satlantas, Polri 20 personil, TNI 10 personil, Satpol PP 9 personil dan Dishub 12 personil.

Kegiatan Patroli Gabungan ini didahului oleh apel malam yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K., M.H. yang memberikan arahan terkait cara bertindak kepada seluruh anggota

Kasat Lantas mengatakan sasaran kegiatan Patroli Gabungan ini yaitu Situasi Kamtibmas Pasca SKB Pembubaran FPI, dan Kegiatan/ kerumunan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Petugas gabungan TNI Polri dan Instansi terkait melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Lumajang sekaligus pemantauan situasi Kamtibmas pasca SKB Pembubaran FPI, juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020" tambahnya.
Kasat Lantas juga menyampaikan bahwa petugas juga memberikan Sosialisasi pembatasan waktu operasional tempat hiburan, melakukan Koordinasi dengan pemilik warung atau cafe agar membatasi waktu operasional dan mematuhi protokol kesehatan.

"Tak hanya himbauan kami juga melakukan Penertiban cafe atau tempat hiburan yang tidak menerapkan protokol kesehatan." pungkas AKP Angga (H)
Reactions